Monday, June 11, 2012

Goa Pindul Outbound , Outbound di Goa Pindul Gunung Kidul


CAVE TUBING GOA PINDUL, Enjoying the Beautiful Inside of Pindul Cave
Outbound Goa Pindul, Outbound di Goa Pindul Gunung Kidul. It is located in Gunung Kidul. Pindul Cave offers a set of interesting natural scenery and unique traveling experience. This cave provides a different style of enjoying activity. Especially, when you are laying on a set of tubes, you can enjoy drifting along the Pindul River underground with its unique caves. It filled with a cluster of bats, the magnificient stalactites within. You are trying cave tubing now.

Cave tubing is a combination of rafting and caving outbound jogja by using a rubber tube. You enjoy the trips by lay inside a set of tubes and following the drift of the underground river. Cave tubing is perfect for those who love adventure traveling.

Cave Tubing can be done on a personal basis or in groups. The activity itself is relatively safe and can be enjoyed by anyone from any different age groups. Expert and experienced instructors are ready anytime to guide the participants through the journey, complete with safety equipments such as safety helmets, rubber tubes, head lamp, and safety jacket for one to wear.

Tubing Goa Pindul
Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua
menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pernah.

wisatawan memasuki mulut goa

Ditengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya
yang warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah. Lubang diatas gua inilah dimana seringkali  digunakan sebagai jalan masuk vertikal oleh anggota TIM SAR atau latihan.

Saat anda melakukan susur gua di Gua Pindul ini, anda akan menemukan sebuah stala
gtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa(Soko Guru).
Stalaktit terbesar ke 4 di dunia
Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa Pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia. Stalagtit putting yg masih aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa bikin cantik n’ awet muda, bagi yg lelaki untuk menambah vitalitas telah ditunggu stalagtit jantan, anda cukup memegang aja udah terasa bedannya…tenane’ lek…. Bagi adik-adik di zona terang bisa berenang, lompat indah sambil lihat ikan cukup besar yg memamerkan keindahan tubuhnya.Ada juga Stalagmit dan stalagtit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia, butuh 5 orang untuk melingkarinya, bahkan celahnya hanya cukup dilewati satu orang saja. Besar ditengah-tengah Goa yang katanya sebagai tiang Goa.Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air didinding Goa.



Anda bisa menikmati wisata alam sekaligus berkegiatan outbound yang penuh muatan training bersama kami. Sangat kompatibel Outbound untuk berbagai rombongan seperti Gathering, Organisasi, Instansi Swasta maupun Pemerintahan.




Lobang di atap goa


pintu masuk view dari dalam

view pintu keluar
Source: TourJogja & Wira wisata

Judul: Goa Pindul Outbound , Outbound di Goa Pindul Gunung Kidul
Ditulis oleh Outbound Jogja
Rating Blog 4.5 dari 5