Tuesday, April 3, 2012

Outing & Gathering Program Nabz Outbound jogja

Nabz Outbound jogja
Persaingan yang makin ketat dan berat dalam dunia usaha pada masa ini, dibutuhkan kemampuan yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan yang melibatkan seluruh karyawan sehingga perusahaan dapat terus berkembang.

Untuk itu tentu saja tidak hanya mengandalkan para pemimpin perusahaan saja, namun kemampuan untuk bersinergi secara optimal wajib dilaksanakan bagi seluruh karyawan demi memenangkan persaingan dan menjaga kualitas.

Pemberdayaan seluruh karyawan adalah solusi utama untuk menghadapi persaingan dunia usaha. Meningkatkan nilai kualitas pada seluruh karyawan adalah jawaban atas kebutuhan untuk memenuhi sinergi optimal dalam sebuah perusahaan.

Seluruh karyawan, baik selaku pembuat keputusan ataupun pelaksana kebijasanaan perusahaan, dituntut untuk selalu dapat termotivasi dan memotivasi kinerja diri pribadi serta rekan kerja. Mereka juga diharapkan untuk memiliki kemampuan bekerja, baik secara individu atau kelompok. Dengan tetap menghadirkan hasil optimal dalam segala kondisi.
Berkenaan dengan itu, kami menawarkan program kegiatan kami yang sengaja kami rancang untuk kebutuhan tersebut.

Employee Value Added Program

Merupakan sebuah program yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam bekerja sama dengan mengedepankan unsure – unsure : komunikasi, kompetisi, tanggung jawab, emphaty dan rasa memiliki. Memadukan rekreasi, refresing, fun, kreatif, individu dan membangun aktivitas kelompok. Keseluruhan program berhubungan dengan tujuan perusahaan dalam menjalankan kegiatan ini.
Program ini dapat membantu perusahaan membangun interaksi, tingkah laku, komunikasi, setia kawan, kerja tim, semangat kerja dan rasa memiliki terhadap perusahaan.
Program ini sengaja dirancang untuk menciptakan suasana fresh dan bernilai bagi karyawan setelah menghadapi rutinintas sehari – hari. Dan yang paling penting, dapat mengingatkan kembali tujuan utama perusahaan.

Berbasis pada kesegaran alam terbuka yang diisi dengan kegiatan interaksi antar peserta, tantangan serta diskusi. Para peserta dikondisikan untuk bisa pro aktif terhadap suatu permasalahan, focus pada tujuan bersama serta dapat menerima masukan baru dan selalu berfikir positif, sehingga bisa meningkatkan kemampuan berkompetisi dan meng-analisa suatu resiko.



TUJUAN KEGIATAN
Setelah mengikuti Pelatihan ini, secara umum peserta diharapkan memiliki perubahan sikap, pengetahuan dan keterampilan berikut :
  1. Memiliki sikap positif sehingga mampu menghilangkan Personal Block maupun Interpersonal Block dalam berhubungan dengan pihak lain.
  2. Mengenal dan memahami prinsip – prinsip dalam mengembangkan kerja sama tim.
  3. Mampu berkomunikasi secara baik dan benar dengan pihak lain.
  4. Mampu ber-empati kepada atasan, bawahan, maupun sesama rekan kerja.
  5. Memiliki sikap pantang menyerah dalam menyelesaikan suatu masalah.
  6. Meningkatkan kemampuan manajerial dalam perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian sumber daya. (Planning, Organizing, Leading, Controlling ) minimal didalam kelompoknya, dan lebih luas lagi bersama kelompok lainnya.
  7. Memiliki sikap besar hati menerima masukan dan kritik dari rekan sejawat atas kekurangan dan kelemahan, serta memotivasi diri untuk melakukan perbaikan – perbaikan ( Feedback ).
  8. Meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan secara efektif ( Problem Solving & Decision Making ).
  9. Memiliki sikap loyalitas tinggi pada kelompok dan ada komitmen tim yang telah ditetapkan bersama demi keberhasilan dan kesuksesan bersama.
  10. Mampu mengaplikasikan dan menerapkan konsep kerjasama, tidak hanya pada kelompok yang telah dibentuk, tetapi juga pada kelompok lainnya.

KONSEP KEGIATAN
Tidak seperti bentuk pelatihan pada umumnya, program EVAP dilakukan dengan cara “ bermain tantangan “ bersama. Peserta akan melakukan kompetisi perkelompok dengan tantangan – tantangan yang disuguhkan oleh panitia. Setiap kali menyelesaikan sebuah tantangan, akan dilakukan de’brief atau diskusi kelompok tentang makna – makna yang terkandung dalam simulasi tersebut, diskusi akan dipandu oleh fasilitor kegiatan. Pada akhir kegiatan semua kelompok harus melakukan sebuah tugas besar yang hanya bisa diselesaikan jika semua kelompok bekerja sama. Hal ini berhubungan dengan kristalisasi visi dan misi perusahaan.

Judul: Outing & Gathering Program Nabz Outbound jogja
Ditulis oleh Outbound Jogja
Rating Blog 4.5 dari 5