Monday, April 2, 2012

OUTING FOR ORGANIZATION / CORPORATE Nabz Outbound jogja

OUTING FOR ORGANIZATION / CORPORATE di Jogja

Nabz Outbound jogja, Sumber daya manusia dalam setiap organisasi pada prinsipnya membutuhkan aktifitas yang memiliki manfaat “stress-release” dan juga bersifat “fun and refresh” di sela-sela aktifitas tugas rutin. Aktifitas dibutuhkan tidak hanya untuk melepas ketegangan atau kejenuhan, namun juga dibutuhkan untuk menjaga atau mengembalikan optimalisasi kinerja sumber daya manusia dalam organisasi tersebut. Program fun and educational activities yang kami sediakan bukan hanya memberikan solusi terhadap kebutuhan tersebut namun juga memberikan nilai lebih kepada pesertanya dengan memasukkan nilai-nilai pembelajaran ( edukasi ) dalam aktifiitas yang kami kemas dalam bentuk kegiatan Outing. 
Kegiatan rekreasi atau Outing yang biasa dilaksanakan suatu perusahaan akan menjadi lebih bermanfaat bagi perusahaan dan mempunyai hasil bila itu dilakukan dalam bentuk acara yang mengandung nilai pembelajaran.
Training dan seminar kelas yang seringkali diadakan kadang membuat peserta menjadi bosan, sehingga hasil yang diharapkan kadang tidak tersampaikan. Sementara kebutuhan perusahaan akan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan handal, tanggap dan konsisten pada misi perusahaan serta mudah berkerja sama sering kali menghadapi kendala, seperti kurang tanggapnya karyawan terhadap tugas yang diberikan serta kurangnya pengetahuan dan kemampuan teknis dilapangan ditambah tingkat stress akan kejenuhan rutinitas pekerjaan. 
Berdasarkan pemikiran tersebut, kami mencoba menampilkan suatu acara dalam bentuk kegiatan lapangan serta mengkombinasikannya dengan acara jalan-jalan sebagai sarana refresing dari rutinitas kegiatan sehari-hari dan untuk lebih memahami arti tugas dan perannya dalam perusahaan.
Dengan kemasan yang menarik kami akan memberikan game-game dengan nilai-nilai manajerial yang bermanfaat bagi karyawan., sehingga aktifitas outing akan mejadi suatu pengalaman menarik melalui kesempatan petualangan alam terbuka untuk melepaskan rutinitas dan kebiasaan sehari-hari yang berisi berbagai permainan yang menarik baik permaianan individual maupun tim, baik yang bersifat " Fun Challenge maupun Adventure Learning ". Melibatkan banyak aktifitas fisik juga strategi dalam mendalami arti kehidupan di luar kebiasaan, yang pada akhirnya akan mampu membangkitkan semangat serta rasa kebersamaan dalam menghadapi tantangan dan mengembangkan kreativitas serta inovasi.

Tujuan Program
Dengan konsep-konsep interaksi antara peserta dan dengan alam melalui kegiatan simulasi di alam terbuka diyakini dapat memberikan suasana yang kondusif untuk membentuk sikap, cara berpikir dan persepsi yang kreatif dan positif dari setiap peserta guna membentuk rasa kebersamaan, keterbukaan, toleransi dan kepekaan yang mendalam, yang pada harapannya akan mampu memberikan semangat, inisiatif, dan pola pemberdayaan baru dalam perusahaan anda.
Adapun didalam kegiatan pelatihan ini peserta akan dibekali dengan pengetahuan dan strategi yang berguna khususnya dalam hal:

1. Sarana mempererat dan konsolidasi Team Work

2. Meningkatkan inisiatif dalam memecahkan masalah

3. Mempersiapkan peserta untuk menerapkan asas-asas kerjasama kelompok dan budaya baru (encounter culture) dalam unit organisasi masing-masing

4. Meningkatkan prestasi nilai kerja dan memupuk mental juara dalam bekerja dan bekerja sama

5. Sarana refreshing dan pengembangan wawasan terhadap alam

6. Meningkatkan keterampilan memecahkan berbagi masalah dalam tim (problem solving)

7. Terciptanya komunikasi yang efektif

8. Komitmen terhadap tujuan tim dengan antusias, saling memberi informasi dan pengalaman


Manfaat bagi perusahaan/OrganisasiMateri dan Kegiatan yang diberikan semuanya mengandung manfaat manajerial sehingga akan didapat pengalaman-pengalaman yang berguna dalam pekerjaan sehari-hari seperti:

1. Mengoptimalkan keeikutsertaan karyawan dalam semua kegiatan acara

2. Terbentuknya kerja sama antar-pribadi, antar-fungsi dan antar-lapisan dalam perusahaan

3. Meningkatkan kepekaan karyawan terhadap masalah sesama dalam perusahaan

4. Menumbuhkan sikap saling empathy yang dalam diantara sesama karyawan

5. Menambah rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas yang diberikan

6. Pemahaman atas peran dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing dalam pekerjaan

7. Menghilangkan rasa jenuh/stress akan kesibukan rutinitas sehari-hari.
Diantara materi yang diberikan, para peserta juga akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman praktis guna mengembangkan potensi diri dalam hal: self confidence, leadership dan self motivation.
Pada kesimpulannya, setiap aktivitas yang ada dalam pelatihan ini baik berupa diskusi ( indoor-class ) maupun kegiatan simulasi di luar ruang (outdoor) merupakan experiential activities yang ditargetkan secara specifik untuk memahami pembentukan dan membangun suatu tim (team building) dalam rangka meningkatkan pencapaian tujuan tim dan pada akhirnya mengahasilkan outcome yang maksimal dalam pencapaian tujuan perusahaan.

Judul: OUTING FOR ORGANIZATION / CORPORATE Nabz Outbound jogja
Ditulis oleh Outbound Jogja
Rating Blog 4.5 dari 5