Saturday, April 14, 2012

Outbound di Waduk Sermo Yogyakarta

Outbound di Waduk Sermo Yogyakarta.  Biaya Outbound di Jogja. Paket Outbound di Jogja.

Outbound merupakan suatu kegiatan di alam terbuka. Outbound juga dapat memacu semangat belajar dan sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang, sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang. Outbound bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi diri, kinerja dan prestasi dalam rangka melaksanakan tugas pribadi, kelompok maupun kepentingan organisasi secara lebih baik lagi.


Waduk Sermo terletak di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Diresmikan Presiden Soeharto, 20 November 1996. Jarak dari kota Wates hanya kurang lebih 8 kilometer. Akses jalan menuju waduk sermo tergolong cukup baik, juga tersedia kendaraan umum yang rutenya melalui Waduk Sermo.
Waduk Sermo yang berada di Desa Hargowilis ini dibuat dengan membendung Kali Ngrancah. Dasar dari waduk sermo itu adalah Formasi Nanggulan (banyak batupasir kuarsa, dan juga batulempung yang Moluska-nya melimpah). Dinding waduknya sebagian besar adalah Formasi Andesit Tua. Bendung tipe urugan tsb diurug dari batuan andesit yang quarry nya juga dari Formasi Andesit Tua di sekitar waduk
Bendungan yang menghubungkan dua bukit mempunyai kedalaman 56 meter. Waduk ini dapat menampung air 25 juta meter kubik dengan genangan seluas 157 hektar. Untuk pembangunan waduk ini, Pemda Kulonprogo memindahkan 107 KK bertransmigrasi — 100 KK ditransmigrasikan ke Tak Toi Bengkulu dan tujuh kepala keluarga ditransmigrasikan ke PIR kelapa sawit Riau.
Berbagai fasilitas yang ada di area waduk sermo ini adalah tempat penginapan, gedung pertemuan, pos penjagaan, kios dan warung makan. Waduk ini diminati banyak orang untuk berbagai kegiatan antara lain untuk rekreasi,  memancing ikan, tracking, bermain sepeda, dan kegiatan outbound berkelompok. Kegiatan Outbound di waduk sermo ini bisa menjadi alternatif kegiatan rekreasi sekaligus edukatif untuk keluarga maupun instansi yang bertempat di area Yogyakarta dan sekitarnya.

Judul: Outbound di Waduk Sermo Yogyakarta
Ditulis oleh Outbound Jogja
Rating Blog 4.5 dari 5